Bibit Tanaman Buah Unggulan

Rahasia Cara Menanam Cabe Di Pot Rumah Agar Berbuah Lebat

Rahasia Cara Menanam Cabe Di Pot Rumah Agar Berbuah Lebat

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
Bacaan Menarik lainnya :
Rahasia Cara Menanam Cabe Di Pot Rumah Agar Berbuah Lebat Cara Menanam Alpukat Dalam Pot tanaman alpukat dalam pot 35 Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Terbaru dan Terlengkap REFERENSI ILMU SEPUTAR PERTANIAN Harga Tanaman Buah Dalam Pot NonTabulampot Lengkap.
Cara Menanam Alpukat Dalam Pot Rahasia Cara Menanam Cabe Di Pot Rumah Agar Berbuah Lebat tanaman alpukat dalam pot 35 Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Terbaru dan Terlengkap REFERENSI ILMU SEPUTAR PERTANIAN Harga Tanaman Buah Dalam Pot NonTabulampot Lengkap.
35 Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Terbaru dan Terlengkap REFERENSI ILMU SEPUTAR PERTANIAN Cara Menanam Alpukat Dalam Pot tanaman alpukat dalam pot Rahasia Cara Menanam Cabe Di Pot Rumah Agar Berbuah Lebat Harga Tanaman Buah Dalam Pot NonTabulampot Lengkap.
Rahasia Cara Menanam Cabe Di Pot Rumah Agar Berbuah Lebat Cara Menanam Alpukat Dalam Pot tanaman alpukat dalam pot 35 Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Terbaru dan Terlengkap REFERENSI ILMU SEPUTAR PERTANIAN Harga Tanaman Buah Dalam Pot NonTabulampot LengkapHarga Tanaman Buah Dalam Pot NonTabulampot Lengkap 35 Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Terbaru dan Terlengkap REFERENSI ILMU SEPUTAR PERTANIAN Cara Menanam Alpukat Dalam Pot.
tanaman alpukat dalam pot Cara Menanam Alpukat Dalam Pot tanaman alpukat dalam pot.
Rahasia Cara Menanam Cabe Di Pot Rumah Agar Berbuah Lebat
tanaman alpukat dalam pot Harga Tanaman Buah Dalam Pot NonTabulampot Lengkap tanaman alpukat dalam pot Cara Menanam Alpukat Dalam Pot,
tanaman alpukat dalam pot 35 Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Terbaru dan Terlengkap REFERENSI ILMU SEPUTAR PERTANIAN Rahasia Cara Menanam Cabe Di Pot Rumah Agar Berbuah Lebat.
Rahasia Cara Menanam Cabe Di Pot Rumah Agar Berbuah Lebat Cara Menanam Alpukat Dalam Pot tanaman alpukat dalam pot 35 Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Terbaru dan Terlengkap REFERENSI ILMU SEPUTAR PERTANIAN Harga Tanaman Buah Dalam Pot NonTabulampot Lengkap.
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
PERSIAPAN  LAHAN
  Lahan / kebun dibersihkandari rumut liardengan di cangkul /sabit  ,lalu di kumpulkan dan di bakarataubersama dengan memakaiherbisida purna tumbuh disemprotkan secara merata dan ditunngusebagian harihingga rumput liarjadi kering.
   Membuat lubanguntuk penanamanbersama dengan kedalaman 60 cm diameter 60 cm,jarak lubang atau jarak tanam 4- 5 meter.tanah galian bagaian atas di pisahkandan di campurdengan kompos.


PENANAMAN  ALPUKAT
   Penanaman alpukatlebih baikdijalankan terhadapawal musim hujan,isi lubangbersama dengan tanah dan komposlalutaburkan furadan dan sedikit pupukbasic , NPK ( segenggam )lalu adumerata ,sirambersama airhingga merataselanjutnya  masukan bibit alpukat kedalam lubang,terlebih dahulu lubangi bagaian bawahsupaya pertumbuhanakar tidak terganggu , atur posisi akar ke segala arah .lantastimbunbersama tanah bercampur bokashi dan rapatkan /injakselanjutnya siramsampaimerata danpasang tajukagar batang tanamantidakberalih posisi.


PERAWATAN TANAMAN  ALPUKAT
   Penyiraman tanamanalpukat yang baru,dilaksanakan tiaptiap hariyakni pagi dan soreseterusnya bilasudah hiudp dan kuat penyiramandijalankanmisalnyatidak hujan dandibutuhkan saja.
   Penyiangandilaksanakan2 minggu sekali ataumisalnyagulmatelah tumbuh , penyianganditunaikandisekitar batang tanamansupaya perkembangan tidakterganggau.
   Penggemburan tanahdan pembubunandikerjakan 2minggu sekali pekerjaan inidijalankanuntuk mengembalikan tanahterhadap batang yang longsorpada waktupenyiraaman dan penggemburan untuk memudahkanpertumbuhan akar.
   Pemangkasan ditunaikanuntukmenyesuaikan perkembangan . bagaianyang di pangkas antar lain : ranting yang rapat /benar-benarlebat , cabang yangkurang bagus , bagaian yang kering atau matidan yang tyerserang penyakit.
   Pemupukan tanamanalpukatdijalankan sebagian kali ,yakni pada kalasetelah tanamumur 2 minggubersama dosis 5 gram /batang ,terhadap umur  1 bulan , 7 – 10 gram/ batang. Kemudianterhadapumur 2 , 4 dan  bulanbersama dosis ditingkatkan sesuai umurtanaman dandikerjakan penyiramansehabispemupukansehingga cepat terserap ke tanaman .
   Untuk tanaman yangdewasa dandapat berbungapertolonganpupukdijalankan  3 kali pertahun komposisi pupuk  : ZA/Urea ( 45 %)  SP ( 50% P) dan Kcl ( 60prosenk)yaitu tanamanusia 1- 4th. , Urea /ZA  0,5-1,1 kg/ tanaman ,SP O,5 -1, 4 kg/batangdan kcl 0,5- 1,5 kg / batang . untukusia tanaman lebihberasaldari 4tahun ,pemberian pupuk dimalah .

HAMA  DAN  PENYAKIT TANAMAN  ALPUKAT
   Hama yang menyerangtanaman alpukatpada lain: ulat kipat,ulat kupukup gajah,kutu daun,aphis,kutu dompolan putih,tungau merah.lalat buah dacus,codot,carapengendaliannya secara kimiamemanfaatkanpestisida berbahan aktif sipermetrin, sidacin,imidakloprit,abmectin,klorfenafir.
   Penyakit yangmenyerang tanaman alpukatantara lain:antraknosa,bercak daun atau bercakcoklat,busuk akar dan kanker batang,busuk buah.cara pengendaliannya , semprotbersama insektisida berbahan aktif : mancozeb,iprodium,benomil,metalaksil,tiram.


PEMANENAN  BUAH  ALPUKAT
    Buah alpukat yangudahberusia 6 bulanberasal dari bungawaktumekarkebanyakan sudah tua dan siap di petik ,biasanyabuah alpukat didiamkandulu sebagian selagisehabis di petik ,jadi tidaksanggupsegera di makan.
Ciri-ciri buah alpukat yangudah tuaantaralain:
·        Warna kulitluartelah hijau gelap belum kecoklatan
·        Bila buah di goncangakan mulaibijinya .

·        Bila buah diketuk akn berbunyi nyaring .
   Ciri di atasberartibuah alpukatudah tua dan siap dipetik,cara panennyadengan di puntir dan di petikberasal dari tangkainyasesudah itu dihimpun dikeranjang untuk memudahkan pengangkutannya ke gudang.


================Incoming search terms:

SOURCE URL:https://tanahkaya.com/cara-menanam-cabe-di-pot/

Gambar yang terkait dengan Rahasia Cara Menanam Cabe Di Pot Rumah Agar Berbuah Lebat

Cara Menanam Alpukat Dalam Pot

Cara Menanam Alpukat Dalam Pot

35 Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Terbaru dan Terlengkap REFERENSI ILMU SEPUTAR PERTANIAN

35 Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Terbaru dan Terlengkap  REFERENSI ILMU SEPUTAR PERTANIAN

Harga Tanaman Buah Dalam Pot NonTabulampot Lengkap

Harga Tanaman Buah Dalam Pot  NonTabulampot Lengkap

Cara Menanam Alpukat Dalam Pot

Cara Menanam Alpukat Dalam Pot
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel