Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Menghitung Jarak Tanam KampusTani.Com

Cara Menghitung Jarak Tanam  KampusTani.Com

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
Bacaan Menarik lainnya :
Cara Menghitung Jarak Tanam KampusTani.Com Jarak Tanam Tingkatkan Populasi Tanaman dan Efektif Mengurangi Serangan Hama Kabartani jarak tanam alpukat wina Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Jarak Tanam Melon dengan Sistem Telasah Ala Petani Kulon Progo – BENIH PERTIWI.
Jarak Tanam Tingkatkan Populasi Tanaman dan Efektif Mengurangi Serangan Hama Kabartani Cara Menghitung Jarak Tanam KampusTani.Com jarak tanam alpukat wina Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Jarak Tanam Melon dengan Sistem Telasah Ala Petani Kulon Progo – BENIH PERTIWI.
Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Jarak Tanam Tingkatkan Populasi Tanaman dan Efektif Mengurangi Serangan Hama Kabartani jarak tanam alpukat wina Cara Menghitung Jarak Tanam KampusTani.Com Jarak Tanam Melon dengan Sistem Telasah Ala Petani Kulon Progo – BENIH PERTIWI.
Cara Menghitung Jarak Tanam KampusTani.Com Jarak Tanam Tingkatkan Populasi Tanaman dan Efektif Mengurangi Serangan Hama Kabartani jarak tanam alpukat wina Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Jarak Tanam Melon dengan Sistem Telasah Ala Petani Kulon Progo – BENIH PERTIWIJarak Tanam Melon dengan Sistem Telasah Ala Petani Kulon Progo – BENIH PERTIWI Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Jarak Tanam Tingkatkan Populasi Tanaman dan Efektif Mengurangi Serangan Hama Kabartani.
jarak tanam alpukat wina Jarak Tanam Tingkatkan Populasi Tanaman dan Efektif Mengurangi Serangan Hama Kabartani jarak tanam alpukat wina.
Cara Menghitung Jarak Tanam  KampusTani.Com
jarak tanam alpukat wina Jarak Tanam Melon dengan Sistem Telasah Ala Petani Kulon Progo – BENIH PERTIWI jarak tanam alpukat wina Jarak Tanam Tingkatkan Populasi Tanaman dan Efektif Mengurangi Serangan Hama Kabartani,
jarak tanam alpukat wina Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Cara Menghitung Jarak Tanam KampusTani.Com.
Cara Menghitung Jarak Tanam KampusTani.Com Jarak Tanam Tingkatkan Populasi Tanaman dan Efektif Mengurangi Serangan Hama Kabartani jarak tanam alpukat wina Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Jarak Tanam Melon dengan Sistem Telasah Ala Petani Kulon Progo – BENIH PERTIWI.
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
PERSIAPAN  LAHAN
  Lahan / kebun dibersihkandari rumut liardengan di cangkul /sabit  ,lalu di kumpulkan dan di bakarataubersama dengan memanfaatkanherbisida purna tumbuh disemprotkan secara merata dan ditunngusebagian harihingga rumput liarmenjadi kering.
   Membuat lubanguntuk penanamanbersama dengan kedalaman 60 cm diameter 60 cm,jarak lubang atau jarak tanam 4- 5 meter.tanah galian bagaian atas di pisahkandan di campurbersama dengan kompos.


PENANAMAN  ALPUKAT
   Penanaman alpukatlebih baikdilaksanakan terhadapawal musim hujan,isi lubangbersama tanah dan komposlantastaburkan furadan dan sedikit pupukbasic , NPK ( segenggam )lalu adumerata ,sirambersama dengan airhingga meratalalu  masukan bibit alpukat kedalam lubang,terlebih dahulu lubangi bagaian bawahagar perkembanganakar tidak terganggu , atur posisi akar ke segala arah .lantastimbundengan tanah bercampur bokashi dan rapatkan /injakseterusnya siramhinggamerata dangunakan tajuksehingga batang tanamantidakberalih posisi.


PERAWATAN TANAMAN  ALPUKAT
   Penyiraman tanamanalpukat yang baru,dilaksanakan tiap-tiap hariyaitu pagi dan soreselanjutnya sekiranyaudah hiudp dan kuat penyiramandikerjakanmisalnyatidak hujan dandibutuhkan saja.
   Penyianganditunaikan2 minggu sekali atauapabilagulmaudah tumbuh , penyiangandikerjakandisekitar batang tanamansehingga pertumbuhan tidakterganggau.
   Penggemburan tanahdan pembubunandijalankan 2minggu sekali pekerjaan inidilakukanuntuk mengembalikan tanahpada batang yang longsorterhadap saatpenyiraaman dan penggemburan untuk memudahkanpertumbuhan akar.
   Pemangkasan ditunaikanuntukmengatur pertumbuhan . bagaianyang di pangkas antar lain : ranting yang rapat /amatlebat , cabang yangkurang bagus , bagaian yang kering atau matidan yang tyerserang penyakit.
   Pemupukan tanamanalpukatdilaksanakan lebihdari satu kali ,yakni pada sementarasesudah tanamumur 2 minggudengan dosis 5 gram /batang ,pada umur  1 bulan , 7 – 10 gram/ batang. Kemudianterhadapumur 2 , 4 dan  bulanbersamadengan dosis dimenaikkan sesuai usiatanaman dandilaksanakan penyiramansesudahpemupukansehingga cepat terserap ke tanaman .
   Untuk tanaman yangdewasa danakan berbungabantuanpupukdikerjakan  3 kali pertahun komposisi pupuk  : ZA/Urea ( 45 %)  SP ( 50% P) dan Kcl ( 60%k)yakni tanamanusia 1- 4th. , Urea /ZA  0,5-1,1 kg/ tanaman ,SP O,5 -1, 4 kg/batangdan kcl 0,5- 1,5 kg / batang . untukusia tanaman lebihdari 4th. ,pemberian pupuk dijadi .

HAMA  DAN  PENYAKIT TANAMAN  ALPUKAT
   Hama yang menyerangtanaman alpukatantara lain: ulat kipat,ulat kupukup gajah,kutu daun,aphis,kutu dompolan putih,tungau merah.lalat buah dacus,codot,langkahpengendaliannya secara kimiapakaipestisida berbahan aktif sipermetrin, sidacin,imidakloprit,abmectin,klorfenafir.
   Penyakit yangmenyerang tanaman alpukatantara lain:antraknosa,bercak daun atau bercakcoklat,busuk akar dan kanker batang,busuk buah.cara pengendaliannya , semprotbersamadengan insektisida berbahan aktif : mancozeb,iprodium,benomil,metalaksil,tiram.


PEMANENAN  BUAH  ALPUKAT
    Buah alpukat yangsudahberusia 6 bulanberasal dari bungawaktumekarbiasanya telah tua dan siap di petik ,biasanyabuah alpukat didiamkanpernah sebagian sementarasehabis di petik ,menjadi tidakmampusegera di makan.
Ciri-ciri buah alpukat yangsudah tuapadalain:
·        Warna kulitluartelah hijau gelap belum kecoklatan
·        Bila buah di goncangbakal terasabijinya .

·        Bila buah diketuk akn berbunyi nyaring .
   Ciri di ataspertandabuah alpukatudah tua dan siap dipetik,cara panennyadengan di puntir dan di petikdari tangkainyaseterusnya disatuka dikeranjang untuk memudahkan pengangkutannya ke gudang.


================Incoming search terms:

SOURCE URL:http://www.kampustani.com/cara-menghitung-jarak-tanam/

Gambar yang terkait dengan Cara Menghitung Jarak Tanam KampusTani.Com

Jarak Tanam Tingkatkan Populasi Tanaman dan Efektif Mengurangi Serangan Hama Kabartani

Jarak Tanam Tingkatkan Populasi Tanaman dan Efektif Mengurangi Serangan Hama  Kabartani

Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian

Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal  Kopinian

Jarak Tanam Melon dengan Sistem Telasah Ala Petani Kulon Progo – BENIH PERTIWI

Jarak Tanam Melon dengan Sistem Telasah Ala Petani Kulon Progo – BENIH PERTIWI

Hasil Panen, Jarak Tanam Lada Perdu Panjat Per Hektar Batang Pohon blacan.com

Hasil Panen, Jarak Tanam Lada Perdu  Panjat Per Hektar Batang Pohon  blacan.com
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel