Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot BibitBunga.com

Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot  BibitBunga.com

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
Bacaan Menarik lainnya :
Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot BibitBunga.com Cara Menanam TABULAMPOT Tanaman Buah Dalam Pot Produktif tanaman alpukat dalam pot TANAMAN HIAS CEMARA KIPAS DALAM POT YouTube CARA AGAR TANAMAN DALaM POT CEPAT BERBUAH Tips Petani.
Cara Menanam TABULAMPOT Tanaman Buah Dalam Pot Produktif Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot BibitBunga.com tanaman alpukat dalam pot TANAMAN HIAS CEMARA KIPAS DALAM POT YouTube CARA AGAR TANAMAN DALaM POT CEPAT BERBUAH Tips Petani.
TANAMAN HIAS CEMARA KIPAS DALAM POT YouTube Cara Menanam TABULAMPOT Tanaman Buah Dalam Pot Produktif tanaman alpukat dalam pot Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot BibitBunga.com CARA AGAR TANAMAN DALaM POT CEPAT BERBUAH Tips Petani.
Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot BibitBunga.com Cara Menanam TABULAMPOT Tanaman Buah Dalam Pot Produktif tanaman alpukat dalam pot TANAMAN HIAS CEMARA KIPAS DALAM POT YouTube CARA AGAR TANAMAN DALaM POT CEPAT BERBUAH Tips PetaniCARA AGAR TANAMAN DALaM POT CEPAT BERBUAH Tips Petani TANAMAN HIAS CEMARA KIPAS DALAM POT YouTube Cara Menanam TABULAMPOT Tanaman Buah Dalam Pot Produktif.
tanaman alpukat dalam pot Cara Menanam TABULAMPOT Tanaman Buah Dalam Pot Produktif tanaman alpukat dalam pot.
Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot  BibitBunga.com
tanaman alpukat dalam pot CARA AGAR TANAMAN DALaM POT CEPAT BERBUAH Tips Petani tanaman alpukat dalam pot Cara Menanam TABULAMPOT Tanaman Buah Dalam Pot Produktif,
tanaman alpukat dalam pot TANAMAN HIAS CEMARA KIPAS DALAM POT YouTube Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot BibitBunga.com.
Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot BibitBunga.com Cara Menanam TABULAMPOT Tanaman Buah Dalam Pot Produktif tanaman alpukat dalam pot TANAMAN HIAS CEMARA KIPAS DALAM POT YouTube CARA AGAR TANAMAN DALaM POT CEPAT BERBUAH Tips Petani.
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
PERSIAPAN  LAHAN
  Lahan / kebun dibersihkanberasal dari rumut liarbersama di cangkul /sabit  ,lalu di kumpulkan dan di bakarataudengan pakaiherbisida purna tumbuh disemprotkan secara merata dan ditunngusebagian harihingga rumput liarmenjadi kering.
   Membuat lubanguntuk penanamanbersama kedalaman 60 cm diameter 60 cm,jarak lubang atau jarak tanam 4- 5 meter.tanah galian bagaian atas di pisahkandan di campurdengan kompos.


PENANAMAN  ALPUKAT
   Penanaman alpukatlebih baikdikerjakan terhadapawal musim hujan,isi lubangbersama tanah dan komposlantastaburkan furadan dan sedikit pupukdasar , NPK ( segenggam )lalu adumerata ,siramdengan airhingga merataselanjutnya  masukan bibit alpukat kedalam lubang,terlebih dahulu lubangi bagaian bawahsupaya perkembanganakar tidak terganggu , atur posisi akar ke segala arah .lantastimbunbersama dengan tanah bercampur bokashi dan rapatkan /injaksetelah itu siramsampaimerata danpasang tajukagar batang tanamantidakberalih posisi.


PERAWATAN TANAMAN  ALPUKAT
   Penyiraman tanamanalpukat yang baru,dilaksanakan setiap hariyaitu pagi dan soreseterusnya andaikansudah hiudp dan kuat penyiramandilaksanakanseandainyatidak hujan dandibutuhkan saja.
   Penyiangandilakukan2 minggu sekali ataukalaugulmatelah tumbuh , penyiangandilaksanakandisekitar batang tanamansehingga perkembangan tidakterganggau.
   Penggemburan tanahdan pembubunandikerjakan 2minggu sekali pekerjaan iniditunaikanuntuk mengembalikan tanahpada batang yang longsorpada saatpenyiraaman dan penggemburan untuk memudahkanperkembangan akar.
   Pemangkasan ditunaikanuntuksesuaikan pertumbuhan . bagaianyang di pangkas antar lain : ranting yang rapat /amatlebat , cabang yangkurang bagus , bagaian yang kering atau matidan yang tyerserang penyakit.
   Pemupukan tanamanalpukatdilakukan beberapa kali ,yakni terhadap saatsehabis tanamumur 2 minggudengan dosis 5 gram /batang ,terhadap umur  1 bulan , 7 – 10 gram/ batang. Kemudianpadausia 2 , 4 dan  bulandengan dosis dimenambah sesuai usiatanaman dandilaksanakan penyiramansehabispemupukansupaya cepat terserap ke tanaman .
   Untuk tanaman yangdewasa danakan berbungaperlindunganpupukdikerjakan  3 kali pertahun komposisi pupuk  : ZA/Urea ( 45 %)  SP ( 50% P) dan Kcl ( 60prosenk)yaitu tanamanusia 1- 4tahun , Urea /ZA  0,5-1,1 kg/ tanaman ,SP O,5 -1, 4 kg/batangdan kcl 0,5- 1,5 kg / batang . untukusia tanaman lebihberasaldari 4tahun ,pemberian pupuk dimalah .

HAMA  DAN  PENYAKIT TANAMAN  ALPUKAT
   Hama yang menyerangtanaman alpukatpada lain: ulat kipat,ulat kupukup gajah,kutu daun,aphis,kutu dompolan putih,tungau merah.lalat buah dacus,codot,carapengendaliannya secara kimiapakaipestisida berbahan aktif sipermetrin, sidacin,imidakloprit,abmectin,klorfenafir.
   Penyakit yangmenyerang tanaman alpukatantara lain:antraknosa,bercak daun atau bercakcoklat,busuk akar dan kanker batang,busuk buah.cara pengendaliannya , semprotbersamadengan insektisida berbahan aktif : mancozeb,iprodium,benomil,metalaksil,tiram.


PEMANENAN  BUAH  ALPUKAT
    Buah alpukat yangsudahberusia 6 bulanberasal dari bungasementaramekarumumnya sudah tua dan siap di petik ,kebanyakanbuah alpukat didiamkandulu sebagian passehabis di petik ,menjadi tidakdapatsegera di makan.
Ciri-ciri buah alpukat yangudah tuaantaralain:
·        Warna kulitluarudah hijau gelap belum kecoklatan
·        Bila buah di goncangdapat mulaibijinya .

·        Bila buah diketuk akn berbunyi nyaring .
   Ciri di atastandanyabuah alpukatudah tua dan siap dipetik,langkah panennyadengan di puntir dan di petikdari tangkainyasesudah itu dikumpulkan dikeranjang untuk memudahkan pengangkutannya ke gudang.


================Incoming search terms:

SOURCE URL:https://bibitbunga.com/blog/cara-budidaya-tanaman-buah-dalam-pot/

Gambar yang terkait dengan Cara Budidaya Tanaman Buah Dalam Pot BibitBunga.com

Cara Menanam TABULAMPOT Tanaman Buah Dalam Pot Produktif

Cara Menanam TABULAMPOT Tanaman Buah Dalam Pot Produktif

TANAMAN HIAS CEMARA KIPAS DALAM POT YouTube

TANAMAN HIAS CEMARA KIPAS DALAM POT  YouTube

CARA AGAR TANAMAN DALaM POT CEPAT BERBUAH Tips Petani

CARA AGAR TANAMAN DALaM POT CEPAT BERBUAH  Tips Petani

Harga Tanaman Buah Dalam Pot, Jenis Tanaman Buah Cepat Berbuah

Harga Tanaman Buah Dalam Pot, Jenis Tanaman Buah Cepat Berbuah
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel