Bibit Tanaman Buah Unggulan

Membuat media tanam sayuran dalam polybag ALAM TANI

Membuat media tanam sayuran dalam polybag  ALAM TANI

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
Bacaan Menarik lainnya :
Membuat media tanam sayuran dalam polybag ALAM TANI Cara Menanam Anggur Dari Biji YouTube media tanam alpukat dalam pot Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik Media Tanam untuk Tanaman Buah Dalam Pot Tabulampot ~ Leira Buah Tropis.
Cara Menanam Anggur Dari Biji YouTube Membuat media tanam sayuran dalam polybag ALAM TANI media tanam alpukat dalam pot Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik Media Tanam untuk Tanaman Buah Dalam Pot Tabulampot ~ Leira Buah Tropis.
Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik Cara Menanam Anggur Dari Biji YouTube media tanam alpukat dalam pot Membuat media tanam sayuran dalam polybag ALAM TANI Media Tanam untuk Tanaman Buah Dalam Pot Tabulampot ~ Leira Buah Tropis.
Membuat media tanam sayuran dalam polybag ALAM TANI Cara Menanam Anggur Dari Biji YouTube media tanam alpukat dalam pot Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik Media Tanam untuk Tanaman Buah Dalam Pot Tabulampot ~ Leira Buah TropisMedia Tanam untuk Tanaman Buah Dalam Pot Tabulampot ~ Leira Buah Tropis Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik Cara Menanam Anggur Dari Biji YouTube.
media tanam alpukat dalam pot Cara Menanam Anggur Dari Biji YouTube media tanam alpukat dalam pot.
Membuat media tanam sayuran dalam polybag  ALAM TANI
media tanam alpukat dalam pot Media Tanam untuk Tanaman Buah Dalam Pot Tabulampot ~ Leira Buah Tropis media tanam alpukat dalam pot Cara Menanam Anggur Dari Biji YouTube,
media tanam alpukat dalam pot Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik Membuat media tanam sayuran dalam polybag ALAM TANI.
Membuat media tanam sayuran dalam polybag ALAM TANI Cara Menanam Anggur Dari Biji YouTube media tanam alpukat dalam pot Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik Media Tanam untuk Tanaman Buah Dalam Pot Tabulampot ~ Leira Buah Tropis.
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
PERSIAPAN  LAHAN
  Lahan / kebun dimembersihkanberasal dari rumut liarbersama dengan di cangkul /sabit  ,lalu di kumpulkan dan di bakarataubersama gunakanherbisida purna tumbuh disemprotkan secara merata dan ditunngulebihdari satu harihingga rumput liarmenjadi kering.
   Membuat lubanguntuk penanamanbersama dengan kedalaman 60 cm diameter 60 cm,jarak lubang atau jarak tanam 4- 5 meter.tanah galian bagaian atas di pisahkandan di campurbersama dengan kompos.


PENANAMAN  ALPUKAT
   Penanaman alpukatlebih baikditunaikan padaawal musim hujan,isi lubangdengan tanah dan komposlantastaburkan furadan dan sedikit pupukbasic , NPK ( segenggam )lalu adumerata ,sirambersama dengan airsampai meratalalu  masukan bibit alpukat kedalam lubang,terlebih dahulu lubangi bagaian bawahsupaya perkembanganakar tidak terganggu , atur posisi akar ke segala arah .lantastimbundengan tanah bercampur bokashi dan rapatkan /injaksetelah itu siramsampaimerata danpasang tajuksupaya batang tanamantidakberalih posisi.


PERAWATAN TANAMAN  ALPUKAT
   Penyiraman tanamanalpukat yang baru,dilakukan tiaptiap hariyaitu pagi dan soreselanjutnya seandainyaudah hiudp dan kuat penyiramandijalankanjikalautidak hujan dandiperlukan saja.
   Penyiangandijalankan2 minggu sekali ataujikagulmasudah tumbuh , penyiangandilakukandisekitar batang tanamansupaya pertumbuhan tidakterganggau.
   Penggemburan tanahdan pembubunandilakukan 2minggu sekali pekerjaan inidijalankanuntuk mengembalikan tanahterhadap batang yang longsorterhadap selagipenyiraaman dan penggemburan untuk memudahkanpertumbuhan akar.
   Pemangkasan dikerjakanuntukmenyesuaikan perkembangan . bagaianyang di pangkas antar lain : ranting yang rapat /terlampaulebat , cabang yangkurang bagus , bagaian yang kering atau matidan yang tyerserang penyakit.
   Pemupukan tanamanalpukatdilakukan lebihdari satu kali ,yakni pada passetelah tanamumur 2 minggubersama dosis 5 gram /batang ,pada usia  1 bulan , 7 – 10 gram/ batang. Kemudianpadausia 2 , 4 dan  bulanbersamadengan dosis dimenaikkan cocok umurtanaman dandijalankan penyiramansehabispemupukansehingga cepat terserap ke tanaman .
   Untuk tanaman yangdewasa danbakal berbungadukunganpupukdikerjakan  3 kali pertahun komposisi pupuk  : ZA/Urea ( 45 %)  SP ( 50% P) dan Kcl ( 60%k)yaitu tanamanusia 1- 4th. , Urea /ZA  0,5-1,1 kg/ tanaman ,SP O,5 -1, 4 kg/batangdan kcl 0,5- 1,5 kg / batang . untukumur tanaman lebihdari 4tahun ,pemberian pupuk ditambah .

HAMA  DAN  PENYAKIT TANAMAN  ALPUKAT
   Hama yang menyerangtanaman alpukatantara lain: ulat kipat,ulat kupukup gajah,kutu daun,aphis,kutu dompolan putih,tungau merah.lalat buah dacus,codot,carapengendaliannya secara kimiamengfungsikanpestisida berbahan aktif sipermetrin, sidacin,imidakloprit,abmectin,klorfenafir.
   Penyakit yangmenyerang tanaman alpukatpada lain:antraknosa,bercak daun atau bercakcoklat,busuk akar dan kanker batang,busuk buah.cara pengendaliannya , semprotbersamadengan insektisida berbahan aktif : mancozeb,iprodium,benomil,metalaksil,tiram.


PEMANENAN  BUAH  ALPUKAT
    Buah alpukat yangsudahberusia 6 bulanberasal dari bungapasmekarumumnya sudah tua dan siap di petik ,biasanyabuah alpukat didiamkandulu lebih dari satu selagisehabis di petik ,menjadi tidakbisasegera di makan.
Ciri-ciri buah alpukat yangtelah tuapadalain:
·        Warna kulitluartelah hijau gelap belum kecoklatan
·        Bila buah di goncangbakal terasabijinya .

·        Bila buah diketuk akn berbunyi nyaring .
   Ciri di atastandanyabuah alpukatsudah tua dan siap dipetik,langkah panennyabersama di puntir dan di petikdari tangkainyasetelahitu dihimpun dikeranjang untuk memudahkan pengangkutannya ke gudang.


================Incoming search terms:

SOURCE URL:https://alamtani.com/media-tanam-sayuran-polybag/

Gambar yang terkait dengan Membuat media tanam sayuran dalam polybag ALAM TANI

Cara Menanam Anggur Dari Biji YouTube

Cara Menanam Anggur Dari Biji  YouTube

Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik

Cara menanam anggur dalam pot  SistemHidroponik

Media Tanam untuk Tanaman Buah Dalam Pot Tabulampot ~ Leira Buah Tropis

Media Tanam untuk Tanaman Buah Dalam Pot Tabulampot ~ Leira Buah Tropis

GRANUMA ORGANIK

GRANUMA ORGANIK
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel