Bibit Tanaman Buah Unggulan

Jual Bibit Alpukat Mentega / Miki Unggul, Siap Tanam dan Genjah di lapak Warung Bibit Purworejo

Jual Bibit Alpukat Mentega / Miki Unggul, Siap Tanam dan Genjah di lapak Warung Bibit Purworejo

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
Bacaan Menarik lainnya :
Jual Bibit Alpukat Mentega / Miki Unggul, Siap Tanam dan Genjah di lapak Warung Bibit Purworejo Tanaman Alpukat Miki BibitBunga.com jarak tanam alpukat miki Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Jarak tanam alpukat YouTube.
Tanaman Alpukat Miki BibitBunga.com Jual Bibit Alpukat Mentega / Miki Unggul, Siap Tanam dan Genjah di lapak Warung Bibit Purworejo jarak tanam alpukat miki Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Jarak tanam alpukat YouTube.
Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Tanaman Alpukat Miki BibitBunga.com jarak tanam alpukat miki Jual Bibit Alpukat Mentega / Miki Unggul, Siap Tanam dan Genjah di lapak Warung Bibit Purworejo Jarak tanam alpukat YouTube.
Jual Bibit Alpukat Mentega / Miki Unggul, Siap Tanam dan Genjah di lapak Warung Bibit Purworejo Tanaman Alpukat Miki BibitBunga.com jarak tanam alpukat miki Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Jarak tanam alpukat YouTubeJarak tanam alpukat YouTube Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Tanaman Alpukat Miki BibitBunga.com.
jarak tanam alpukat miki Tanaman Alpukat Miki BibitBunga.com jarak tanam alpukat miki.
Jual Bibit Alpukat Mentega / Miki Unggul, Siap Tanam dan Genjah di lapak Warung Bibit Purworejo
jarak tanam alpukat miki Jarak tanam alpukat YouTube jarak tanam alpukat miki Tanaman Alpukat Miki BibitBunga.com,
jarak tanam alpukat miki Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Jual Bibit Alpukat Mentega / Miki Unggul, Siap Tanam dan Genjah di lapak Warung Bibit Purworejo .
Jual Bibit Alpukat Mentega / Miki Unggul, Siap Tanam dan Genjah di lapak Warung Bibit Purworejo Tanaman Alpukat Miki BibitBunga.com jarak tanam alpukat miki Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian Jarak tanam alpukat YouTube.
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
PERSIAPAN  LAHAN
  Lahan / kebun dibersihkandari rumut liarbersama dengan di cangkul /sabit  ,lalu di kumpulkan dan di bakarataudengan manfaatkanherbisida purna tumbuh disemprotkan secara merata dan ditunngusebagian harihingga rumput liarjadi kering.
   Membuat lubanguntuk penanamanbersama kedalaman 60 cm diameter 60 cm,jarak lubang atau jarak tanam 4- 5 meter.tanah galian bagaian atas di pisahkandan di campurdengan kompos.


PENANAMAN  ALPUKAT
   Penanaman alpukatlebih baikdilaksanakan padaawal musim hujan,isi lubangbersama dengan tanah dan komposlalutaburkan furadan dan sedikit pupukdasar , NPK ( segenggam )lalu adumerata ,siramdengan airsampai merataselanjutnya  masukan bibit alpukat kedalam lubang,terlebih dahulu lubangi bagaian bawahagar pertumbuhanakar tidak terganggu , atur posisi akar ke segala arah .lalutimbunbersama dengan tanah bercampur bokashi dan rapatkan /injaksetelah itu siramhinggamerata danpakai tajuksupaya batang tanamantidakberubah posisi.


PERAWATAN TANAMAN  ALPUKAT
   Penyiraman tanamanalpukat yang baru,dikerjakan setiap hariyakni pagi dan soresesudahitu bilasudah hiudp dan kuat penyiramandilaksanakanseumpamatidak hujan dandibutuhkan saja.
   Penyianganditunaikan2 minggu sekali atausekiranyagulmatelah tumbuh , penyianganditunaikandisekitar batang tanamansehingga perkembangan tidakterganggau.
   Penggemburan tanahdan pembubunanditunaikan 2minggu sekali pekerjaan inidikerjakanuntuk mengembalikan tanahpada batang yang longsorterhadap saatpenyiraaman dan penggemburan untuk memudahkanperkembangan akar.
   Pemangkasan ditunaikanuntukmenyesuaikan perkembangan . bagaianyang di pangkas antar lain : ranting yang rapat /terlampaulebat , cabang yangkurang bagus , bagaian yang kering atau matidan yang tyerserang penyakit.
   Pemupukan tanamanalpukatdilaksanakan sebagian kali ,yaitu terhadap kalasehabis tanamusia 2 minggubersamadengan dosis 5 gram /batang ,pada umur  1 bulan , 7 – 10 gram/ batang. Kemudianpadaumur 2 , 4 dan  bulanbersamadengan dosis dimeningkatkan sesuai usiatanaman dandilakukan penyiramansetelahpemupukanagar cepat terserap ke tanaman .
   Untuk tanaman yangdewasa danbakal berbungadukunganpupukditunaikan  3 kali perth. komposisi pupuk  : ZA/Urea ( 45 %)  SP ( 50% P) dan Kcl ( 60%k)yakni tanamanumur 1- 4th. , Urea /ZA  0,5-1,1 kg/ tanaman ,SP O,5 -1, 4 kg/batangdan kcl 0,5- 1,5 kg / batang . untukumur tanaman lebihberasaldari 4th. ,pemberian pupuk dimalah .

HAMA  DAN  PENYAKIT TANAMAN  ALPUKAT
   Hama yang menyerangtanaman alpukatpada lain: ulat kipat,ulat kupukup gajah,kutu daun,aphis,kutu dompolan putih,tungau merah.lalat buah dacus,codot,langkahpengendaliannya secara kimiagunakanpestisida berbahan aktif sipermetrin, sidacin,imidakloprit,abmectin,klorfenafir.
   Penyakit yangmenyerang tanaman alpukatpada lain:antraknosa,bercak daun atau bercakcoklat,busuk akar dan kanker batang,busuk buah.cara pengendaliannya , semprotdengan insektisida berbahan aktif : mancozeb,iprodium,benomil,metalaksil,tiram.


PEMANENAN  BUAH  ALPUKAT
    Buah alpukat yangtelahberusia 6 bulanberasal dari bungapasmekarbiasanya udah tua dan siap di petik ,umumnyabuah alpukat didiamkandulu beberapa waktusesudah di petik ,jadi tidakdapatsegera di makan.
Ciri-ciri buah alpukat yangtelah tuapadalain:
·        Warna kulitluarsudah hijau gelap belum kecoklatan
·        Bila buah di goncangbakal merasabijinya .

·        Bila buah diketuk akn berbunyi nyaring .
   Ciri di atastandanyabuah alpukatudah tua dan siap dipetik,langkah panennyabersamadengan di puntir dan di petikberasal dari tangkainyasesudah itu disatuka dikeranjang untuk memudahkan pengangkutannya ke gudang.


================Incoming search terms:

SOURCE URL:https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/berkebun/bibit-tanaman/2fkxjz-jual-bibit-alpukat-mentega-miki-unggul-siap-tanam-dan-genjah

Gambar yang terkait dengan Jual Bibit Alpukat Mentega / Miki Unggul, Siap Tanam dan Genjah di lapak Warung Bibit Purworejo

Tanaman Alpukat Miki BibitBunga.com

Tanaman Alpukat Miki  BibitBunga.com

Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal Kopinian

Inilah Jarak Tanam Kopi Robusta yang Ideal  Kopinian

Jarak tanam alpukat YouTube

Jarak tanam alpukat  YouTube

Persiapan Budidaya Menanam Pepaya

Persiapan Budidaya Menanam Pepaya
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel