Bibit Tanaman Buah Unggulan

CARA MENANAM POHON ANGGUR DALAM POT YouTube

CARA MENANAM POHON ANGGUR DALAM POT  YouTube

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
Bacaan Menarik lainnya :
CARA MENANAM POHON ANGGUR DALAM POT YouTube Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids YouTube media tanam alpukat dalam pot MEDIA POT BUAT PADI OKSIGEN PERTANIAN – Satu Tanaman Tumbuh dari Tangan Kita Kemudian AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK .
Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids YouTube CARA MENANAM POHON ANGGUR DALAM POT YouTube media tanam alpukat dalam pot MEDIA POT BUAT PADI OKSIGEN PERTANIAN – Satu Tanaman Tumbuh dari Tangan Kita Kemudian AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK .
MEDIA POT BUAT PADI OKSIGEN PERTANIAN – Satu Tanaman Tumbuh dari Tangan Kita Kemudian Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids YouTube media tanam alpukat dalam pot CARA MENANAM POHON ANGGUR DALAM POT YouTube AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK .
CARA MENANAM POHON ANGGUR DALAM POT YouTube Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids YouTube media tanam alpukat dalam pot MEDIA POT BUAT PADI OKSIGEN PERTANIAN – Satu Tanaman Tumbuh dari Tangan Kita Kemudian AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK MEDIA POT BUAT PADI OKSIGEN PERTANIAN – Satu Tanaman Tumbuh dari Tangan Kita Kemudian Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids YouTube.
media tanam alpukat dalam pot Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids YouTube media tanam alpukat dalam pot.
CARA MENANAM POHON ANGGUR DALAM POT  YouTube
media tanam alpukat dalam pot AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK media tanam alpukat dalam pot Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids YouTube,
media tanam alpukat dalam pot MEDIA POT BUAT PADI OKSIGEN PERTANIAN – Satu Tanaman Tumbuh dari Tangan Kita Kemudian CARA MENANAM POHON ANGGUR DALAM POT YouTube.
CARA MENANAM POHON ANGGUR DALAM POT YouTube Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids YouTube media tanam alpukat dalam pot MEDIA POT BUAT PADI OKSIGEN PERTANIAN – Satu Tanaman Tumbuh dari Tangan Kita Kemudian AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK .
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
PERSIAPAN  LAHAN
  Lahan / kebun dimembersihkandari rumut liarbersama dengan di cangkul /sabit  ,lalu di kumpulkan dan di bakarataudengan pakaiherbisida purna tumbuh disemprotkan secara merata dan ditunngubeberapa harisampai rumput liarjadi kering.
   Membuat lubanguntuk penanamanbersama kedalaman 60 cm diameter 60 cm,jarak lubang atau jarak tanam 4- 5 meter.tanah galian bagaian atas di pisahkandan di campurbersama kompos.


PENANAMAN  ALPUKAT
   Penanaman alpukatlebih baikdikerjakan padaawal musim hujan,isi lubangdengan tanah dan komposselanjutnyataburkan furadan dan sedikit pupukdasar , NPK ( segenggam )lalu adumerata ,sirambersama airsampai meratalantas  masukan bibit alpukat kedalam lubang,terlebih dahulu lubangi bagaian bawahagar pertumbuhanakar tidak terganggu , atur posisi akar ke segala arah .lantastimbunbersama dengan tanah bercampur bokashi dan rapatkan /injaksetelah itu siramsampaimerata danpasang tajuksupaya batang tanamantidakberubah posisi.


PERAWATAN TANAMAN  ALPUKAT
   Penyiraman tanamanalpukat yang baru,dijalankan tiap-tiap hariyakni pagi dan soreselanjutnya bilasudah hiudp dan kuat penyiramandilakukankalautidak hujan dandiperlukan saja.
   Penyiangandijalankan2 minggu sekali atauseandainyagulmasudah tumbuh , penyiangandilakukandisekitar batang tanamanagar perkembangan tidakterganggau.
   Penggemburan tanahdan pembubunandikerjakan 2minggu sekali pekerjaan inidijalankanuntuk mengembalikan tanahpada batang yang longsorterhadap waktupenyiraaman dan penggemburan untuk memudahkanpertumbuhan akar.
   Pemangkasan dilaksanakanuntukmengatur pertumbuhan . bagaianyang di pangkas antar lain : ranting yang rapat /terlampaulebat , cabang yangkurang bagus , bagaian yang kering atau matidan yang tyerserang penyakit.
   Pemupukan tanamanalpukatdilaksanakan sebagian kali ,yaitu terhadap passetelah tanamusia 2 minggudengan dosis 5 gram /batang ,pada usia  1 bulan , 7 – 10 gram/ batang. Kemudianpadausia 2 , 4 dan  bulanbersamadengan dosis dimenambah sesuai umurtanaman danditunaikan penyiramansehabispemupukanagar cepat terserap ke tanaman .
   Untuk tanaman yangdewasa danakan berbungaperlindunganpupukdilakukan  3 kali perth. komposisi pupuk  : ZA/Urea ( 45 %)  SP ( 50% P) dan Kcl ( 60%k)yaitu tanamanumur 1- 4tahun , Urea /ZA  0,5-1,1 kg/ tanaman ,SP O,5 -1, 4 kg/batangdan kcl 0,5- 1,5 kg / batang . untukusia tanaman lebihberasaldari 4tahun ,pemberian pupuk ditambah .

HAMA  DAN  PENYAKIT TANAMAN  ALPUKAT
   Hama yang menyerangtanaman alpukatpada lain: ulat kipat,ulat kupukup gajah,kutu daun,aphis,kutu dompolan putih,tungau merah.lalat buah dacus,codot,langkahpengendaliannya secara kimiamanfaatkanpestisida berbahan aktif sipermetrin, sidacin,imidakloprit,abmectin,klorfenafir.
   Penyakit yangmenyerang tanaman alpukatpada lain:antraknosa,bercak daun atau bercakcoklat,busuk akar dan kanker batang,busuk buah.cara pengendaliannya , semprotbersamadengan insektisida berbahan aktif : mancozeb,iprodium,benomil,metalaksil,tiram.


PEMANENAN  BUAH  ALPUKAT
    Buah alpukat yangtelahberusia 6 bulanberasal dari bungasaatmekarkebanyakan telah tua dan siap di petik ,umumnyabuah alpukat didiamkandulu sebagian passetelah di petik ,jadi tidakdapatsegera di makan.
Ciri-ciri buah alpukat yangtelah tuaantaralain:
·        Warna kulitluartelah hijau gelap belum kecoklatan
·        Bila buah di goncangakan merasabijinya .

·        Bila buah diketuk akn berbunyi nyaring .
   Ciri di atastandanyabuah alpukatsudah tua dan siap dipetik,cara panennyadengan di puntir dan di petikdari tangkainyaselanjutnya dihimpun dikeranjang untuk memudahkan pengangkutannya ke gudang.


================Incoming search terms:

SOURCE URL:http://www.youtube.com/watch?v=6XxAI11yHDg

Gambar yang terkait dengan CARA MENANAM POHON ANGGUR DALAM POT YouTube

Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids YouTube

Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids  YouTube

MEDIA POT BUAT PADI OKSIGEN PERTANIAN – Satu Tanaman Tumbuh dari Tangan Kita Kemudian

MEDIA POT BUAT PADI  OKSIGEN PERTANIAN – Satu Tanaman Tumbuh dari Tangan Kita Kemudian

AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK

AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH !  quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK

CARA AGAR TANAMAN DALaM POT CEPAT BERBUAH Tips Petani

CARA AGAR TANAMAN DALaM POT CEPAT BERBUAH  Tips Petani
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel