Bibit Tanaman Buah Unggulan

Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik

Cara menanam anggur dalam pot  SistemHidroponik

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
Bacaan Menarik lainnya :
Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik Cara Membuat Media Tanam dalam Polybag atau Pot media tanam alpukat dalam pot Tips Handal Budidaya Tanaman Sayuran YouTube AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK .
Cara Membuat Media Tanam dalam Polybag atau Pot Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik media tanam alpukat dalam pot Tips Handal Budidaya Tanaman Sayuran YouTube AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK .
Tips Handal Budidaya Tanaman Sayuran YouTube Cara Membuat Media Tanam dalam Polybag atau Pot media tanam alpukat dalam pot Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK .
Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik Cara Membuat Media Tanam dalam Polybag atau Pot media tanam alpukat dalam pot Tips Handal Budidaya Tanaman Sayuran YouTube AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK Tips Handal Budidaya Tanaman Sayuran YouTube Cara Membuat Media Tanam dalam Polybag atau Pot.
media tanam alpukat dalam pot Cara Membuat Media Tanam dalam Polybag atau Pot media tanam alpukat dalam pot.
Cara menanam anggur dalam pot  SistemHidroponik
media tanam alpukat dalam pot AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK media tanam alpukat dalam pot Cara Membuat Media Tanam dalam Polybag atau Pot,
media tanam alpukat dalam pot Tips Handal Budidaya Tanaman Sayuran YouTube Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik.
Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik Cara Membuat Media Tanam dalam Polybag atau Pot media tanam alpukat dalam pot Tips Handal Budidaya Tanaman Sayuran YouTube AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK .
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================
PERSIAPAN  LAHAN
  Lahan / kebun dibersihkandari rumut liarbersama dengan di cangkul /sabit  ,lalu di kumpulkan dan di bakarataubersama dengan mengfungsikanherbisida purna tumbuh disemprotkan secara merata dan ditunngusebagian harisampai rumput liarjadi kering.
   Membuat lubanguntuk penanamanbersama dengan kedalaman 60 cm diameter 60 cm,jarak lubang atau jarak tanam 4- 5 meter.tanah galian bagaian atas di pisahkandan di campurdengan kompos.


PENANAMAN  ALPUKAT
   Penanaman alpukatlebih baikdikerjakan terhadapawal musim hujan,isi lubangbersama dengan tanah dan komposselanjutnyataburkan furadan dan sedikit pupukbasic , NPK ( segenggam )lalu adumerata ,sirambersama airsampai meratalalu  masukan bibit alpukat kedalam lubang,terlebih dahulu lubangi bagaian bawahsehingga perkembanganakar tidak terganggu , atur posisi akar ke segala arah .lantastimbunbersama dengan tanah bercampur bokashi dan rapatkan /injakselanjutnya siramhinggamerata dangunakan tajuksupaya batang tanamantidakberalih posisi.


PERAWATAN TANAMAN  ALPUKAT
   Penyiraman tanamanalpukat yang baru,dikerjakan setiap hariyaitu pagi dan soresetelah itu jikaudah hiudp dan kuat penyiramandilakukanapabilatidak hujan dandibutuhkan saja.
   Penyiangandilaksanakan2 minggu sekali atauseumpamagulmatelah tumbuh , penyianganditunaikandisekitar batang tanamanagar perkembangan tidakterganggau.
   Penggemburan tanahdan pembubunandijalankan 2minggu sekali pekerjaan inidijalankanuntuk mengembalikan tanahpada batang yang longsorterhadap waktupenyiraaman dan penggemburan untuk memudahkanperkembangan akar.
   Pemangkasan dikerjakanuntukmenyesuaikan perkembangan . bagaianyang di pangkas antar lain : ranting yang rapat /terlampaulebat , cabang yangtidak cukup bagus , bagaian yang kering atau matidan yang tyerserang penyakit.
   Pemupukan tanamanalpukatdikerjakan beberapa kali ,yaitu pada sementarasetelah tanamumur 2 minggubersamadengan dosis 5 gram /batang ,terhadap usia  1 bulan , 7 – 10 gram/ batang. Kemudianpadaumur 2 , 4 dan  bulanbersama dosis dimenaikkan sesuai umurtanaman dandilakukan penyiramansetelahpemupukansehingga cepat terserap ke tanaman .
   Untuk tanaman yangdewasa dandapat berbungabantuanpupukdilaksanakan  3 kali pertahun komposisi pupuk  : ZA/Urea ( 45 %)  SP ( 50% P) dan Kcl ( 60%k)yakni tanamanusia 1- 4th. , Urea /ZA  0,5-1,1 kg/ tanaman ,SP O,5 -1, 4 kg/batangdan kcl 0,5- 1,5 kg / batang . untukusia tanaman lebihdari 4th. ,pemberian pupuk dijadi .

HAMA  DAN  PENYAKIT TANAMAN  ALPUKAT
   Hama yang menyerangtanaman alpukatantara lain: ulat kipat,ulat kupukup gajah,kutu daun,aphis,kutu dompolan putih,tungau merah.lalat buah dacus,codot,carapengendaliannya secara kimiamemakaipestisida berbahan aktif sipermetrin, sidacin,imidakloprit,abmectin,klorfenafir.
   Penyakit yangmenyerang tanaman alpukatantara lain:antraknosa,bercak daun atau bercakcoklat,busuk akar dan kanker batang,busuk buah.cara pengendaliannya , semprotbersama insektisida berbahan aktif : mancozeb,iprodium,benomil,metalaksil,tiram.


PEMANENAN  BUAH  ALPUKAT
    Buah alpukat yangtelahberusia 6 bulandari bungawaktumekarumumnya telah tua dan siap di petik ,umumnyabuah alpukat didiamkanpernah sebagian saatsesudah di petik ,menjadi tidakmampusegera di makan.
Ciri-ciri buah alpukat yangtelah tuaantaralain:
·        Warna kulitluarsudah hijau gelap belum kecoklatan
·        Bila buah di goncangbakal menjadibijinya .

·        Bila buah diketuk akn berbunyi nyaring .
   Ciri di ataspertandabuah alpukatudah tua dan siap dipetik,langkah panennyabersama di puntir dan di petikberasal dari tangkainyasetelahitu dikumpulkan dikeranjang untuk memudahkan pengangkutannya ke gudang.


================Incoming search terms:

SOURCE URL:http://www.sistemhidroponik.com/cara-menanam-anggur/

Gambar yang terkait dengan Cara menanam anggur dalam pot SistemHidroponik

Cara Membuat Media Tanam dalam Polybag atau Pot

Cara Membuat Media Tanam dalam Polybag atau Pot

Tips Handal Budidaya Tanaman Sayuran YouTube

Tips Handal Budidaya Tanaman Sayuran  YouTube

AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH ! quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK

AYO BERKEBUN DI SEKITAR RUMAH !  quot;BERKEBUN ITU SIMPLE TAK MESTI RIBET, BERKEBUN ITU MURAH TAK

Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids YouTube

Mengganti media tanam dan pot anggrek Repotting orchids  YouTube
================

untuk PEMESANAN klik aja DISINIII..


================

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel